Home ยป Franchise Penitipan Anak, Daycare

Franchise Penitipan Anak, Daycare

Saat ini kebutuhan daycare sangat diperlukan untuk para orangtua yang keduanya bekerja. Daycare merupakan tempat penitipan anak bagi orangtua yang tidak memiliki ART atau keluarga lain yang tinggal di rumah yang bisa menjaga si kecil saat orangtua bekerja.

Berbicara bisnis daycare tentunya sangat potensial terutama kebutuhan di kota kota besar seperti Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang maupun Bekasi, tak terkecuali di kota lain seperti Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Denpasar , Padang dan kota lainnya di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin mengambil franchise Daycare atau kerjasama kemitraan daycare/ tempat penitipan anak perlu beberapa hal yang perlu di perhatikan diantaranya :

1. Lama Berdiri Daycare

Di kalangan praktisi daycare, tidak semua daycare yang berdiri bisa survive di tahun tahun awal, ada yang hanya bertahan 1 tahun, 2 tahun bahkan setelah 3 tahun bisnis daycare ada yang tenggelam. Maka penting bagi Anda yang ingin membeli franchise daycare untuk melihat berapa lama daycare tersebut berdiri, Semakin lama daycare telah berdiri berarti sudah memiliki pengalaman bisnis yang baik. Tipsnya adalah cari franchise daycare minimal yang telah berdiri 5 tahun

2. Background owner

Owner atau pemilik franchise juga menjadi penting untuk dijadikan pedoman memilih franchise, Kunci utama berdirinya daycare terletak kepada semangat owner membesarkan usaha dan terjun langsungnya owner mengawal bisnis daycare tersebut, terlebih owner memiliki background pendidikan/pengalaman yang berhubungan dengan anak anak, misalnya background perawat atau pendidikan PAUD. Background owner yang linear dengan bisnis menjadikan nilai plus yang baik untuk memilih suatu bisnis franchise

3. Perhitungan ROI yang baik

Perhitugan ROI (Return On Investment) dalam suatu bisnis menjadi tolak ukur bagi calon mitra franchise menentukan bergabung atau tidaknya dengan suatu bisnis yang ditawarkan. Carilah bisnis daycare yang memiliki perhitungan ROI yang rasional dan menguntungkan bagi Anda. Masing masing bisnis memiliki standart ROI yang berbeda, demikianpun dengan kategori bisnis daycare, Penentuan harga, lokasi, fix cost dan variabel cost mempengaruhi lama atau cepatnya ROI daycare, maka sebaiknya konsultasikan atau diskusikan terlebih dahulu dengan pemilik bisnis daycare sebelum menentukan menjadi mitra agar jelas dan tentunya profitable bagi Anda

4. Sistem daycare sudah memiliki SOP yang baik

Keberlangungan daycare yang baik didukung dengan Manajemen dan SOP yang sudah terstandarisasi. Bagi Anda yang ingin memilih bisnis daycare pastikan pemilik bisnis daycare memiliki manajemen dan SOP daycare yang sudah terstandarisasi dari mereka. Apabila Anda sudah menentukan pilihan untuk menjadi mitra, pastikan untuk tidak mengubah SOP yang ada, karena jika dirubah oleh mitra, resiko gagal akan menjadi besar nantinya. SOP yang sudah terstandarisasi menjadi bukti bahwa pemilik daycare sudah menjalankannya dan terbukti bertahannya bisnis daycare yang selama ini dirintis.

5. Memiliki Support Konsultasi Daycare

Franchise Daycare yang baik memiliki support konsultasi selama minimal 1 tahun kedepan, hal ini penting untuk keberlangsungan daycare mitra agar tetap tumbuh dan menguntungkan di tahun tahun awal. Pendampingan secara menyeluruh baik dari system manajemen guru, kurikulum dan marketing menjadikan mitra tidak was was terhadap resiko gagal.

franchise daycare

Penawaran Peluang Usaha Bisnis Daycare

Tsabitha Daycare merupakan daycare yang telah berdiri 10 tahun (profil tsabitha daycare bisa di lihat di link akhir tulisan ini) memberikan penawaran kepada Anda yang ingin membuka bisnis daycare di kota Anda, kami memiliki SOP dan manajemen daycare yang telah bertahan hingga 10 tahun berjalan.

Peluang usaha yang ditawarkan berupa kemitraan usaha. Kemitraan usaha yang dimaksud adalah kami sebagai mitra konsultan membangun usaha daycare Anda sendiri. Sebagai konsultan daycare kami akan membantu Anda memulai usaha daycare dari nol hingga berdiri, Keuntungan yang akan Anda dapatkan bermitra dengan kami adalah :

  1. Sistem SOP dan manajemen daycare akan kami berikan
  2. Sistem rekrutmen guru, pendaftaran dan pembayaran daycare
  3. Rencana kegiatan daycare harian hingga tahunan
  4. Modal awal membangun daycare bisa disesuaikan dengan budget / kemampuan
  5. Bisa menggunakan merk / nama sendiri di daycare yang akan di rintis
  6. Bisa menggabungkan kurikulum sesuai kebutuhan selama masih batas SOP kami (misalnya Bahasa pengantar daerah, dll)
  7. Sistem promosi dan marketing daycare
  8. Anda bisa merancang pendidikan anak sesuai dengan visi dan kebutuhan Anda. Masih banyak ruang untuk Anda berimprovisasi
  9. Biaya masuk daycare dapat disesuaikan dengan kemampuan masing masing daerah, anda bebas mengatur biaya sekolah
  10. Pendampingan dari kami dari awal hingga berdiri, sampai waktu tertentu sesuai kesepakatan

Berapa modal yang dibutuhkan untuk mendirikan daycare? (Diluar biaya mitra konsultan)

Modal sangat dipengaruhi pada pangsa pasar yang akan Anda raih, semakin tinggi segmentasi pasar maka semakin besar modalnya, karena tentunya akan menyediakan lebih banyak fasilitas dll.

Secara standart setidaknya modal awal mencakup:

  1. Biaya sewa/beli tempat dan renovasi ruangan
  2. Biaya pengadaan peralatan dan materi kelas, termasuk penyediaan mainan outdoor
  3. Biaya pengadaan peralatan dan ke administrasian
  4. Biaya marketing dan promosi
  5. Biaya Operasional daycare setidaknya ada hingga 6 bulan kedepan

Untuk lebih detail terkait biaya biaya mendirikan daycare dan konsultasi awal dengan kami, Anda bisa menghubungi kami di link berikut : https://franchisedaycare.com/kontak

Pencarian terkait:

franchise tempat penitipan anak

Franchise daycare

franchise daycare Indonesia

franchise daycare centers

franchise daycare Jakarta

franchise daycare center

franchise daycare business

bisnis daycare rumahan

memulai bisnis daycare

modal bisnis daycare

proposal bisnis daycare

bisnis plan daycare

peluang bisnis daycare

membuka bisnis daycare

cara membuka bisnis daycare

bisnis day care

cara memulai bisnis daycare